Bisnis Waralaba Indomaret

Waralaba merupakan alternatif yang baik bagi yang ingin memulai usaha, akan tetapi belum memiliki konsep dan manajemen yang teratur. Saat ini sudah banyak sekali produk waralaba, baik dalam maupun luar negri. Untuk waralaba dalam negri yang membidangi usaha jenis ritel, salah satu yang terkenal adalah Indomaret. Indomaret sudah sangat terkenal di Indonesia. Saat ini Indomaret sudah memiliki ribuan toko minimarket yang tersebar diseluruh Indonesia, mulai dari kota hingga ke desa.
Indomaret dinaungi oleh PT.Indomarco Prismatama yang didirikan pada tahun 1988. Akan tetapi baru tahun1997 melebarkan ke produk waralaba
Memiliki toko indomaret tentu pihak perusahaan memiliki syarat-syarat dan tahapan dalam menjalankan kerjasama. Adapun syarat dan tahapan waralaba sebagai berikut :
1.Warga Negara Indonesia
2.Menyediakan lokasi tempat usaha di area komersial dengan luas ideal 120-200 m2
3.Memiliki kelengkapan perijinan usaha toko : IMB/IPB ruang usaha/Ruko/Kios, UUG/HO, SIUP, TDP, NPWP, PKP, dll
4.Menyediakan dana investasi dengan nilai estimasi Rp 394 juta
5.Memiliki jiwa entrepreneur dan focus pada sistem Waralaba Indomaret
Tahapan kerja sama :
1.  Presentasi pertama
Pada presentasi pertama ini akan dijelaskan dengan detail mekanisme kerjasama, besarnya investasi, keuntungan per bulan dan sistem operasional toko. Agar presentasi berjalan lebih efektif dan bisa langsung ditindak- lanjuti, bagi calon mitra yang sudah memiliki usulan lokasi tempat usaha sebaiknya membawa fotocopy dokumen pendukung, seperti : Sertifikat Bangunan, IMB, KTP, KK, dan (jika sudah ada) SIUP, TDP, NPWP, PKP, serta denah lokasi.
2.  Presentasi kedua
Pada presentasi kedua akan dipaparkan hasil survey kelayakan dan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang mengarah pada besarnya nilai investasi. Biasanya pada presentasi kedua ini dilanjutkan dengan penandatanganan MoU (Nota Kesepakatan) yang mencakup butir- butir pembagian tugas antara pihak Indomaret dengan terwaralaba dalam mempersiapkan pembukaan toko, mulai dari pengurusan perijinan, renovasi bangunan, pembelian peralatan toko, seleksi dan training karyawan, serta termin pembayaran.
3.  Pembukaan Toko
Setelah semua item kesepakatan direalisasikan, maka toko siap dibuka dengan program promosi yang ditetapkan Indomaret. Segera setelah toko buka, akan ditandatangani Surat Perjanjian Waralaba untuk jangka waktu 5 tahun.
Keuntungan Waralaba
Dalam mencermati bisnis baru, kadang pebisnis hanya terfokus pada keuntungan finansial. Padahal banyak keuntungan lain yang bisa diperoleh, khususnya yang membeli hak waralaba, dan Indomaret memberikan berbagai keuntungan sehingga dapat menjadi kekuatan bagi yang hendak memasuki dunia wirausaha
1.Transformasi Pengetahuan
Bergabung dengan Indomaret, akan banyak diperoleh pengetahuan bisnis toko modern dan sekaligus menempatkan Anda sebagai pelaku bisnis.
2.Bergabung bersama Brand yang dikenal masyarakat luas
Indomaret merupakan pionir ritel minimarket terbesar yang sudah memiliki jaringan distribusi terbesar di Indonesia.
3.Potensi Pasar
Bantuan survey lokasi dari Indomaret akan memperkaya wawasan mengenai potensi dan strategis tidaknya suatu lokasi.
4.Tidak full time
Dukungan sistem operasional toko yang terintegrasi, membuat para investor tidak perlu terlibat secara full time dalam operasional toko ataupun meninggalkan pekerjaan sebelumnya.
5.Peluang Berkembang
Investor dapat memiliki lebih dari 1 (satu) toko dengan tingkat kesibukan yang sama dan dapat diatur.
6.Minimalisasi Risiko
Perencanaan matang, mulai survey lokasi sampai dengan pembukaan toko, kecepatan distribusi dan kelengkapan barang dagangan, serta dukungan manajemen toko yang solid akan membantu investor dalam menekan risiko kerugian.
Indomaret akan membantu Anda dalam menyiapkan pengelolaan toko dalam hal :
1. Survey kelayakan tempat usaha
2.  Perencanaan anggaran biaya
3.  Studi kelayakan investasi
4.  Tata ruang dan perencanaan toko
5.  Pengurusan ijin usaha
6.  Renovasi ruang usaha
7.  Pembelian peralatan toko
8.  Seleksi dan pelatihan karyawan
9.  Standard kerja dan sistem penggajian karyawan
10.  Paket sistem operasional toko dan administrasi keuangan
11.  Seleksi dan kredit barang dagangan tanpa bunga dan tanpa jaminan
12.  Program promosi penjualan
Demikianlah pemaparan mengenai bisnis waralaba, jika sahabat sudah yakin ingin bergabung kedalam bisnis waralaba Indomaret langsung saja bertindak, semakin secapat semakin baik. Oh yaa untuk investasi produk walaba Indomaret berkisaran 400Juta-an. adapun kontak yang bisa dihubungi jika sahabat ingin bergabung ke bisnis waralaba Indomaret sebagai berikut :
CALL CENTER 1500-580 SMS 0816500580
Website indomaret.co.id dan
Kantor Pusat PT. Indomarco Prismatama :
Jl. Terusan Angkasa B2
Kav-1. Gunung Sahari,
Kemayoran.
Jakarta 10610
Telp. (021) 29559100
Semoga bermanfaat untuk sahabat, silahkan bagikan info ini kesahabat yang lain yang membutuhkan informasi ini. sekian dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Bisnis Waralaba Indomaret"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel